• Terbaru

      Pekan ini

    • Komentar

      Apa kata mereka?

Tentara Assad Kuasai Setengah Distrik Kholidiyah di Homs

Homs – (Syamorganize.com) - Pasukan Assad yang didukung oleh milisi Hizbullah kini menguasai setengah dari distrik Khaldiyeh Homs setelah mengusir pemberontak dalam pertempuran sengit di kota Suriah pusat, pengawas mengatakan pada hari Sabtu.

” Situasi ini semakin sangat buruk. Tidak ada dukungan kepada Tentara Pembebasan Suriah  dalam kota. Mereka mungkin memecah pada setiap titik,” demikian dikatakan oleh  Zaman Alwasl, Aktivis

Milisi Pro-Assad mengancam untuk menggali dan menodai makam Khalid Bin Al Walid, Sahabat Nabi Muhammad SAW, ungkap aktivis tersebut.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa pasukan Loyalis yang didukung oleh para milisi Syiah Hizbullah telah merangsek maju selama 24 jam terakhir dan kini telah menguasai 50 persen Kholidiyah.

Kepala Rami Abdel Rahman yang mengatakan kepada AFP pada Sabtu bahwa semalam, “tembakan mortir berat terus dan tembakan artileri terus menerus dilakukan terhadap distrik yang dikuasai mujahidin.

Dia mengatakan mujahidin terus melakukan “perlawanan sengit” di tengah “bentrokan yang sangat intens”.

Komisi Umum Revolusi Suriah  juga melaporkan bahwa pertempuran sengit terjadi di distrik yang terkepung oleh pasukan rezim selama lebih dari setahun.

“Khaldiyeh sedang ditargetkan oleh pemboman berat  dan di lapangan terus berlangsung pertempuran sengit antara pejuang Tentara Pembebasan Suriah dan pasukan rezim yang didukung oleh Hizbullah Libanon mencoba untuk merebut distrik,” kata pernyataan SRGC.

Baik Observatorium atau Komisi Umum, keduanya mengatakan kawasan Kota Tua Homs – yang dijuluki “ibukota revolusi” melawan Presiden Bashar al-Assad – sedang diserang juga.

Serangan terbaru rezim terhadap kota Homs yang  terkepung dan dikontrol oleh  mujahidin sekarang sudah minggu keempat. (sumber:qathrunnada/kiblat.net)

About syam organizer

SYAM Organizer Syam organizer adalah sebuah evenet organizer yang berusaha menampilkan dakwah dengan cara baru. Dakwah adalah sebuah kewajiban bagi setiap manusia yang lahir di muka bumi.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Top